Sebuah Blog Biasa Dari Seseorang Yang Biasa Aja

Minggu, 15 Mei 2011

Jangan Pernah Lupakan 12 Mei

Ingatkah anda dengan tragedi 12 Mei 1998 di Semanggi. Saya sendiri pun waktu itu masih berusia 5 tahun. Bisa disebut juga masih berada dalam pendidikan Taman Kanak-kanak atau TK. Jujur, yang saya ingat ada kerusuhan dimana-mana. Pernah juga saat belajar di sekolah, kami semua dipulangkan karena kerusuhan sudah mencapai radio dalam (Jakarta Selatan). Sekolah saya waktu itu ada di Haji Nawi. Kami yang berada di TK, langsung dipulangkan saat itu juga.
Tahun 1998 memang menjadi tahun yang sangat bersejarah dan membanggakan buat bangsa ini. Bahkan tahun ini juga bisa dibilang masa-masa kelam Indonesia. 
Mahasiswa Indonesia yang turun ke jalan menentang pemerintahan rezim Soeharto. Adalah pemandangan biasa pada tahun 1998. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat dari video youtube dibawah ini











Karena tragedi itu, 4 mahasiswa Trisakti menjadi korban terjangan peluru dari para ABRI. Mereka yang meninggal adalah Elang Mulia LesmanaHeri HertantoHafidin Royan, dan Hendriawan Sie. Sampai saat ini pun tidak ada yang tahu siapa dalang dibalik peristiwa ini.
Apapun yang terjadi, jangan pernah lupakan 13 tahun yang lalu, tragedi semanggi 1998.
Awal dari Reformasi Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar