Sebuah Blog Biasa Dari Seseorang Yang Biasa Aja

Rabu, 05 September 2012

4731 Mahasiswa Baru UNSOED 2012 Resmi Diterima


Bertempat di Auditorium Graha Widyatama, Senin (3/9) Rektor UNSOED Prof. Edy Yuwono, Ph.D secara resmi menerima  mahasiswa baru UNSOED tahun akademik 2012/2013 dalam Rapat Senat Terbuka. Acara yang juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah, Hj. Rustriningsih dan Wakil Kapolda Jawa Tengah, Brigjen (Pol) A. Syukrani ini diikuti 4.731 mahasiswa dari 8 fakultas yang ada di lingkungan UNSOED.
Dalam sambutannya, Rektor Prof. Edy Yuwono mengungkapkan, UNSOED yang pada awalnya diorientasikan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan tinggi bagi masyarakat Jawa Tengah Bagian Barat, kini telah menjadi destinasi utama dari seluruh wilayah tanah air. Tidak hanya itu, kampus yang berjuluk monumen hidup kejuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman ini, sejak tahun 2010 telah menunjukkan lonjakan kepeminatan secara signifikan tiap tahunnya. “Bila tahun lalu, UNSOED diminati oleh 63.596 calon pendaftar dengan hanya menerima 7,35 % saja, maka pada tahun ini pendaftar UNSOED naik menjadi 71.264 dengan hanya 6,63 % yang diterima. Ini artinya, UNSOED selain perlahan tapi pasti mulai diminati, persaingan untuk menjadi mahasiswa pun semakin ketat tiap tahunnya, “ ungkap Rektor. Diungkapkan rektor, UNSOED saat ini juga tengah bertransformasi diri menuju perguruan tinggi  terkemuka dan diakui kredibilitasnya sebagai pusat keunggulan dan kecemerlangan ilmu pengetahuan yang berorientasi pada pengembangan sumberdaya perdesaan dan kearifan lokal.  Salah satunya dibuktikan dengan apresiasi dalam Hari Kebangkitan Teknologi Nasional 2012 di Bandung akhir Agustus kemarin di mana lima akademisi UNSOED diakui sebagai inovator teknologi.

Guru Besar pada Fakultas Biologi UNSOED ini juga mengingatkan bahwa selain terpupuknya kebanggaan, para mahasiswa diharapkan untuk semakin dewasa dan senantiasa bersyukur kepada-Nya. “Mahaswa UNSOED harus selalu mendekatkan diri kepada Tuhan, jangan mengeluh bila menghadapi kesulitan, menjaga kehormatan diri serta tidak menyia-nyiakan waktu dengan kesia-siaan“, ungkap rektor di akhir sambutannya. 
Proficiat UNSOED  ! Maju Terus Pantang Menyerah (Wis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar